baru kemarin aku membuat akun baru untuk blog di WordPress. Keputusan yg aku putuskan setelah seringkali merasa tidak puas dengan layanan blog providerku. Kunamai blog ini sebagai perjalanan seorang Andik untuk menandai bagaimana perjalanan hidupku bisa berguna atau tidak untuk orang lain. Bukan untuk menunjukkan sebuah keangkuhan, tetapi untuk memaknai arti kehadiranku di bumi ini. Klo kata Anthony Robbins adalah jika hidupku ini layak untuk dijalani maka hidupku juga layak untuk diceritakan kembali.

Konsep yang sama baru aku sadari beberapa waktu yang lalu, konsep tentang uang. Aku menyadari uang adalah sekedar alat tukar dan alat pencatat nilai. Jadi seberapa banyak uang yang aku dapatkan dari apa yg aku kerjakan, maka sebesar itu pula orang-orang menilai kontribusiku pada mereka.

Kesadaran itu pada akhirnya membawaku pada pemikiran bahwa setiap orang kaya adalah orang-orang yg telah berhasil membuat hidup semakin banyak orang lebih mudah dan hidupnya sendiri bernilai. Hal itu membawaku pada kesadaran bahwa apapun yg aku lakukan, selama itu membawa manfaat maka cepat atau lambat uang akan datang dengan sendirinya.

Kesadaran yg lama sekali untuk diserapi maknanya dan dijalankan dalam kehidupan sehari-hari.

Advertisements