Lucu juga ya manusia, dia tahu akan sakit saat dia menemukan suatu hal yg menyakitkan dia. Tetapi dia memilih untuk melakukan itu karena entah alasan apa. Berkunjung ke blog salah seorang yg kusayang, aku menemukan bahwa dia sudah menemukan cinta untuknya. Perasaan sama yg dulu aku kira pernah ada di antara kita.

Jika pernah nonton film Matrix trilogy, di Matrix yg ketiga, saat Neo bertemu dengan The Architect, The Architect bilang bahwa manusia itu adalah makhluk yang sangat aneh, dia tidak bisa maksimal justru saat kondisi lingkungannya sempurna. Menurutku itu yang terjadi denganku saat ini. Jika aku tak pernah mengalami hal ini maka mungkin aku takkan tahu bagaimana membaca kejujuran perasaan seorang perempuan, aku takkan pernah benar-benar diuji terhadap pilihan yg aku pilih, merasa cukup sakit untuk kemudian tumbuh dan berkembang. Bahkan mungkin aku akan lari dan beralasan terus untuktanggung jawab terhadap hidupku sendiri.

Untukmu yg disana, walaupun kau sudah bersama orang lain, terimakasih atas apa yg kau ajarkan padaku. Ini ternyata maksud Tuhan pertemukan kita, aku sudah terbangun sepenuhnya dari tidurku ini de, terimakasih telah kau bangunkanku, aku tak mungkin benci dirimu walaupun sakit yg kurasakan. Karena aku tahu bahwa kau lakukan semua ini karena kau sayang padaku. Satu tahun lagi aku akan berbagi apa yg telah berubah sejak kejadian ini. Aku tahu aku bukan orang yg gagal, selama aku tidak memilih itu. Satu tahun yang aku rasa akan penuh dengan kerja, keringat, air mata dan hati yang terbelah.

Ini hanyalah satu fase dalam hidupku, fase yang akan memolesku untuk menjadi seperti yang aku inginkan. Jika aku boleh meminta pada Allah maka berilah aku kekuatan untuk menjalani ini semua. Aku butuh fokus, hati dan pikiranku satu tahun ini. Kuselipkan satu keinginan di sudut hatiku yang akan kubuka satu tahun dari sekarang atau saat ‘matahari’ku muncul

Advertisements