Pernah ga kita melakukan sesuatu yang tidak kita niatkan untuk dijalani terus, tetapi dengan seiring berjalannya waktu akhirnya kita terus mengerjakan hal itu ? Bagaimana jika hal itu bukan sesuatu yang kita senangi ? Atau justru bagaimana jika itu adalah hal yang kita senangi tetapi kita tidak bisa melakukan hal yang lain padahal hal itu tidak menghidupi kita ?

Well, pertanyaan itu yang sekarang ada dikepalaku, ada beberapa keputusan besar yang aku ambil beberapa hari lalu dan sekarang aku sedang menjalaninya. Keputusan itu adalah aku memilih untuk mengembangkan perusahaanku sendiri daripada melamat pekerjaan pada perusahaan lain. Setiap hari ada banyak yang dikerjakan, tapi semakin kesini kejelasan mengapa aku mengerjakan ini jadi semakin kabur. Rasanya tidak cukup waktu untuk mengerjakannya semua. Pada akhirnya memang yang bisa dilakukan adalah mengatur tindakan apa saja yang perlu dilakukan.

Satu hal yang dipahami sekarang adalah semua pilihan ada konsekuensinya, karena itu menjadi orang yang bertanggung jawab adalah memilih dengan sebaik-baiknya dari pilihan yang ada, lalu menjalani konsekuensi dari pilihan itu dengan sebaik-baiknya juga. Ada qoute bagus dari temanku yg 1 minggu lagi akan menikah ” kita menjalani keputusan besar dalam hidup kita bukan karena kita sudah tidak punya ketakutan untuk menjalani hal itu, tetapi justru karena kita sudah menerima ketakutan itu dan niat dan siap untuk menghadapi ketakutan itu sendiri.”

Advertisements