bookPosting ini masih berkaitan dengan posting sebelumnya yang ini dan yang itu. Disana aku bercerita tentang keadaanku yang sedang overload kapasitas otak dan sedang dalam proses defragmantasi dan pembersihan. Salah satu tindakan yang menurutku bisa membantu proses itu adalah dengan puasa membaca.

Jadi selama 1 bulan ini aku akan berhenti untuk membaca buku-buku selain untuk kepentingan referensi kerjaan dan stop terhadap email-dan blog menarik. Sebab setelah aku amati, ternyata hal ini yang membuatku merasa seperti sekarang. Dari sistem kesetimbangan masa hal itu juga ada benarnya, karena jika informasi itu dianggap sebagai masukan, maka proses dalam otakku tidak seimbang antara masukan dan keluaran. Info yang masuk sangat banyak tapi aksinya sedikit sekali. Dengan adanya ketidakseimbangan wajar sekali jika otak ini terasa penuh. Jadi sekarang proses unlearninglah yang harus aku jalani. Karena jika tidak maka bisa jadi otak ini akan overload dan kemudian membakar informasi yang sudah masuk sebelumnya. Sayang sekali jika hal itu sampai terjadi.

Untuk mencegah hal itu terjadi lagi, setelah ini aku akan menempatkan proses membaca itu sebagai proses pencarian referensi dan sebagai aksi dari pencarian sintesis dari suatu hal yang sedang terjadi. Doakan hal ini mudah dilalui, karena bagiku membaca adalah guilty pleasure. . For better Andik, then I will do it.

Jadi teringang kata-kata seseorang tentang stuck. makasih, mungkin ini salah satu sebabnya, –

Advertisements